TasbihNurHikmah.com

Bacaan Sholawat Nabi Pelancar Rezeki yang Mudah Diamalkan

Di antara banyaknya sholawat yang dianjurkan untuk dibaca, beberapa di antaranya bagus untuk kelancaran rezeki. Beberapa bacaan sholawat nabi pelancar rezeki tersebut, akan diulas di sini. Anda bisa mengamalkannya setiap hari agar Allah senantiasa melapangkan rezeki.

Sholawat Litawsi’il Arzaq

Di dalam buku 135 Shalawat Nabi yang ditulis oleh Habib Syarif Muhammad Alaydrus, sholawat ini dianjurkan untuk dibaca. Bagi siapa saja yang menginginkan akhlak yang baik dan rezeki yang luas, hendaknya membacanya sebanyak 11 kali selepas menunaikan sholat fardhu.

Ada juga yang menganjurkannya sebanyak 41 kali setelah menunaikan sholat fardhu. Anda bisa memilih jumlah hitungan 11 atau 41 tergantung kemampuan masing-masing.

Adapun bacaannya adalah sebagai berikut:

“Allahumma shalli ‘ala Sayidina Muhammad shalatan tuwassi’u bia ‘alainal arzaqa wa tuhassinu biha lanal akhlaqa wa ‘ala alaihi wa shahbihi wa sallim.”

Sholawat ini memiliki arti yang sangat mulia. Maknanya adalah meminta kepada Allah agar senantiasa memberikan rahmatnya kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, juga meminta agar Allah meluaskan rezeki kepada kita dan menjadikan kita sebagai manusia berakhlak baik.

Di akhir sholawat, terselip juga doa meminta limpahan rahmat kepada segenap keluarga dan sahabat-sahabat Nabi Muhammad SAW.

Sholawat Nariyah

Bacaan ini merupakan sholawat yang populer bagi sebagian besar umat Islam di tanah air. Sangat dianjurkan karena keutamaannya dapat menjauhkan segala kesulitan hidup dan dilapangkan rezeki.

Nama sholawat ini, diambil dari syekh yang menyusunnya, yaitu Syekh Nariyah. Sholawat ini disusun sebagai bentuk pujian kepada Allah SWT. Di sisi lain, membacanya pun merupakan bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Makna di dalamnya pun berisi sebuah harapan dan doa agar kelak kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad.

Sholawat yang Dianjurkan Nabi Muhammad  

Dikisahkan di dalam sebuah kitab bernama Rabi’ul Asrar fi Da’ Awati Watahsinatin Nabiyyi al Mukhtar, telah datang seorang laki-laki kepada Nabi Muhammad. Dia mengadu kalau dirinya sedang mengalami kesusahan.

Kemudian Nabi memberi jawaban dengan menganjurkan ia untuk membaca sholawat-nya para malaikat dan tasbih yang dapat memudahkan rezeki. Adapun sholawat yang beliau anjurkan adalah sebagai berikut:

“Subhanalah wabihamdihi subhanallahil adzim astaghfirullah li waliwalidayya wa lilmuslimin ila yaumiddin fi kulli lahdzhatin Abadan adada khalqihi wa ridha’a nafsihi wa zinata arsyihi wa midada kalimatih.”

Arti dari doa tersebut adalah pujian kepada Allah SWT. Tersemat juga permintaan ampunan untuk diri kita dan kedua orangtua serta seluruh umat muslim hingga hari pembalasan.

Nabi Muhammad SAW, menganjurkan untuk membacanya tiap saat terbitnya fajar subuh. Adapun jumlah bacaannya adalah 100 kali. Menurut Imam Al Khattabi, Alloh adalah tuhan yang menjamin rezeki setiap jiwa.

Maka dari itu, mintalah kepada sang pencipta. Melalui bacaan sholawat nabi pelancar rezeki di atas, kita bisa memaksimalkan ikhtiar dengan doa. Anda bisa mengamalkannya setiap hari, baik salah satunya, atau semuanya. Semoga bermanfaat.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI

Konsultasi Gratis!